Gerakan Kolaborasi Makassar Event dan Yayasan SIDDIQ bersama lawan Corona. Di Indonesia, kasus terk…

0
0

Gerakan Kolaborasi Makassar Event dan Yayasan SIDDIQ bersama lawan Corona.

Di Indonesia, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 pertama kali terdeteksi pada Senin, 2 Maret 2020. Sejak itu, jumlah yang terkonfirmasi COVID-19 semakin bertambah dari hari ke hari. Hingga Selasa, 24 Maret 2020, terdapat total 686 orang terinfeksi, 30 orang sembuh, dan 55 orang meninggal dunia. Ini jelas kabar buruk, apalagi angka orang yang positif corona terus meningkat dari hari ke hari.

Pemerintah Pusat dan Pemerintah daerah sudah menghimbau untuk tetap di rumah, bekerja dari rumah, belajar dari rumah. Langkah ini patut kita apresiasi, namun yang tidak bisa dilupakan juga. Yang mampu mungkin bisa punya privilage untuk itu, bagaimana dengan masyarakat yang hidupnya pas-pasan ? untuk makan besok hari saja mereka bingung dapat duitnya dari mana, apalagi untuk nyetok sembako untuk bertahan 2 minggu.

BNPB menetapkan status keadaan darurat wabah virus corona sampai 29 Mei 2020. Negara tetangga kita, Malaysia telah menerapkan lockdown sampai 31 Maret 2020. Bagaimana bila negara kita mengambil kebijakan serupa, berapa banyak dari saudara sebangsa kita yang bisa bertahan?

Kami yakin di hati kecil kalian juga punya keresahan yang sama. Kita perlu melakukan sesuatu !

Abang driver ojol, tukang sapu, pedagang keliling, dan masih banyak lagi pekerja kecil lain, mereka masih harus ngelewatin daerah yang rawan banget terinfeksi virus Corona, ketika kita sedang santai mengisolasi diri di rumah.

Tergerak dari kenyataan tersebut, Makassar Event dan Yayasan SIDDIQ Serta Relawan Gerak Indonesia Membuat galang dana bersama dengan gerakan #patunganlawancorona

Kami mengajak Orang Baik untuk Patungan Lawan Corona dengan menyisihkan sedikit rejeki untuk mencegah penyebaran Virus dan Melindungi Masyarakat, dengan detail sebagai Berikut :
1. berbagi sembako dan kebutuhan pokok lainnya
2. Kolaborasi dengan Rumah Sakit untuk memberikan akses kesehatan bagi Masyarakat untuk pengecekan dan pengobatan, tujuannya agar terlindungi dari Corona.
3. Pembagian Masker, Hand Sanitizer.
4. bantuan Alat Perlengkapan Diri untuk Tim Medis yang Menangani Corona

Ayo #patunganlawancorona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here